Contoh Balkon Rumah Minimalis

Contoh Balkon Rumah Minimalis – Balkon merupakan area yang biasanya terdapat pada rumah dengan lantai lebih dari satu. Fungsi balkon sebagai penambah keindahan rumah serta bisa menjadi area tambahan untuk memaksimalkan pembagian space hunian anda.

Balkon tak hanya terbatas sebagai area sempit dengan fungsi yang ala kadarnya. Dengan mendesainnya secara lebih serius anda bisa mendapatkan balkon dengan tampilan menawan dan mampu menambah cantik eksterior rumah secara menyeluruh.

Model balkon minimalis ini semakin beragam.

Kebanyakan mengusung bentuk sederhana agar sesuai dengan konsep yang anda usung.

Model balkon rumah ini biasanya dibekali dengan teralis kaca, kayu hingga material alami lainnya. Di area tersebut anda bisa memfungsikannya sebagai tempat bersantai hingga membangun taman melayang yang unik.

Untuk anda yang sedang mendesain rumah dua lantai atau lebih, maka pemilihan desain balkon mesti anda perhatikan. Berikut ulasan lebih lengkap untuk referensi desain balkon minimalis.

Referensi Desain Balkon Minimalis

  1. Balkon sebagai kanopi lantai bawah

Balkon satu ini memiliki multifungsi dimana bagian lantainya bisa digunakan sekaligus sebagai kanopi teras bawah. Kehadiran konsep tersebut membuat nuansa minimalisnya begitu terasa. Model balkon tampil unik dengan pola vertikal di area balustrade atau pagar balkon. Selain itu untuk area dinding sampingnya terdapat pola kotak kayu coklat yang membuat tampilan rumah kian unik.

  1. Balkon dengan pagar kaca

Kesan ringan serta invisible begitu terasa dengan adanya railing alumunium serta kaca sebagai pembatas balkon. Dengan adanya pembatas kaca ini, kotak massa bangunan yang ada di sebelahnya akan terlihat seimbang. Konsep rumah dengan kesan sederhana namun elegan juga semakin terlihat berkat desain balkon satu ini. Untuk ukuran balkon mungil, kaca bisa menjadi solusi tepat untuk dipilih pada area pembatasnya.

  1. Balkon sebagai taman

Ide taman melayang dapat terwujud dengan desain balkon seperti ini. Kesejukan di ruangan atas juga bisa anda dapatkan dengan pemilihan konsep satu ini. Jenis tanaman yang tahan perubahan cuaca serta tidak memerlukan perawatan ekstra cocok untuk ditempatkan. Misalnya rumput gajah, beringin putih, lidah mertua, brokoli hias, dsb. Tambahkan kursi untuk santai jika space masih memungkinkan.

  1. Balkon dengan tata cahaya indah

Desain balkon satu ini menjadikan area tersebut sebagai unsur utama pada fasade bangunan. Hal ini dipertegas dengan tata cahaya yang menarik di area balkon. Anda bisa memainkan lampu-lampu dinding berwarna biru kehijauan. Hal ini membuat tampilan lantai dua terlihat cantik. Dengan adanya permainan cahaya ini, anda sudah tidak perlu mengecat area balkon secara berlebihan.

  1. Balkon sekaligus selasar

Rancangan balkon satu ini mampu menginteraksikan bagian interior dan eksterior. Anda bisa mengusung lantai parket di area selasar untuk mendapatkan sentuhan minimalis dan alami. Di sepanjang selasar anda bisa menanam daun irish serta bunga-bunga kecil agar area balkon terlihat semakin sejuk. Dengan adanya selasar ini, anda bisa leluasa menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian.

Itu dia beberapa inspirasi contoh balkon rumah minimalis yang bisa menjadi pilihan anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *